I’m Simian Line

“Rul, kamu kalau lagi marah, jangan coba-coba buat mukul orang pakai tangan kiri kamu ya. Karena tangan kiri kamu itu persis sama kayak tangan mbah kamu…”

Itu adalah kalimat dari Bapak saya yang sering banget terucap sewaktu saya masih kecil, karena saya nggak begitu penasaran dengan kalimat itu jadi sampai sekarang saya nggak terlalu mempermasalahkan. 

Hingga kemarin cewek saya ngobrol tentang yang namanya Simian Line, yaitu memiliki garis lurus di tapak tangan dan tidak sama seperti orang lain. Yupz, benar saja… ketika saya lihat telapak tangan kiri saya persis sama apa yang dia bilang.



Saya adalah Simian Line…

Kebanyakan orang, memiliki dua garis utama di permukaan telapak tangannya yakni Head line (yang berawal diantara jempol dengan telunjuk, terus ke bagian tengah telapak tangan) dan Heart Line (yang berawal di bawah kelingking). 

Nah, garis tangan kiri saya justru menyambung jadi satu antara Head Line dan Heart Line. Ternyata itu yang namanya Simian Line. Nama yang keren juga, pikir saya, namun ternyata nama itu diambil dari nama sejenis monyet yang memang memiliki pola garis tangan yang sama… 🙊

Simian Line atau Single Palmar Crease atau banyak nama lainnya ciri khasnya seperti saya jelaskan di atas tadi. Dia bisa ada di kedua tangan, maupun di salah satu tangan. Kelainan ini ditemukan pada sekitar 4 persen orang bule, sementara orang Asia jumlahnya sekitar 14 persen. Sementara di seluruh dunia, mereka yang punya simian lines ini cuma sekitar 3 persen, dan kebanyakan ditemukan pada laki-laki ketimbang perempuan.

Tapi apa makna kelainan itu? Ada dua versi penjelasan yang berhasil saya temukan.

Versi pertama dari sisi ilmu membaca garis tangan alias palmistry

Dari sisi ini, orang yang memiliki simian line ibarat pedang bermata dua. Menyatunya garis kepala dan garis hati konon menunjukkan bahwa orang tersebut susah memisahkan antara emosi (garis hati) dan rasio (garis kepala). Di satu sisi orang seperti ini bisa punya kemampuan kuat untuk memfokuskan diri pada satu hal tertentu, namun di sisi lain punya kecenderungan untuk melakukan sesuatu tanpa pikir panjang, hiper aktif, agresif dan cenderung tidak sabaran.

Karena kemampuannya untuk terfokus pada satu hal, seringkali orang dengan simian lines mudah mencapai apa yang sudah menjadi keinginannya. Namun demikian di sisi lain ia juga sering menghadapi lebih banyak cobaan dibandingkan orang kebanyakan. Karena itulah ia disebut bak pedang bermata dua. Bisa merugikan sekali, tapi juga bisa menguntungkan sekali.

Karena itulah, konon lagi, dengan karakteristiknya ini orang dengan simian lines banyak mengubah dunia baik untuk kebaikan maupun untuk keburukan. Beberapa tokoh dunia seperti PM Inggris Tony Blair, mantan PM Rusia Nikita Kruschev, penulis John Steinbeck dan Henry Miller katanya punya garis tangan seperti ini. 

Namun disisi lain lagi, banyak tokoh radikal yang dilahirkan dunia dari kalangan pemilik garis tangan simian lines, termasuk diantaranya para pencandu narkoba kelas berat dan juga pembunuh. Sayang saya tidak menemukan nama orang yang masuk kategori radikal ini. Ya mungkin karena tidak ada yang berani memeriksa garis tangan seorang radikal, hehehe…

Namun, mungkin ini pula alasan mengapa ada beberapa orang yang mengaku punya kemampuan membaca garis tangan, menasihati saya agar jangan menggunakan tangan kiri saya untuk memukul orang. Soalnya sakit banget, hehehe…

Versi kedua dari sisi medis

Konon ada banyak studi yang mengaitkan garis tangan jenis simian lines ini dengan kondisi medis tertentu yang masuk kategori abnormal, termasuk kasus-kasus kelainan seperti Down Syndrome dan Fetal Alcohol Syndrome. Namun menurut sebuah survei yang pernah dilakukan oleh seorang ahli palmistry, ada lebih banyak orang simian lines yang tidak memiliki kelainan medis.

Ya, mungkin.. ini mungkin lho.. mungkin karena orang dengan garis simian line ini hidupnya cenderung ekstrim, sehingga nasibnya pun cenderung ekstrim. Sekali apes, apes banget, sekali bagus, bagus banget.

Lantas apakah saya percaya dengan semua penjelasan itu? Dengan menaruh hormat pada para pakar palmistry, saya memilih untuk percaya pada yang baik-baik saja lah. Sama seperti membaca ramalan zodiak, dimana saya hanya percaya kalau ramalannya bagus-bagus hehehehe.. 

Karena itulah tulisan saya soal simian lines ini bisa jadi cenderung subyektif dan cenderung memilih yang bagus-bagus saja. Kalau mau baca yang lebih lengkap, ada macam-macam sumber informasi soal simian lines itu yang dengan mudah bisa anda dapatkan dengan bantuan om gugel.

Saya sih memilih untuk percaya bahwa segala aspek kehidupan ini adalah berkah Allah. Mau wujudnya jelek, mau wujudnya bagus, semua itu berkah. Hanya otak kita manusia saja yang cenderung menghitam putihkan dunia, membaik burukkan manusia, dan menyusah senangkan hidup..

Demikianlah kawan-kawan, cobalah periksa garis tangan anda. Jangan-jangan anda termasuk jenis mahluk langka seperti saya. Kalau anda termasuk mahluk Simian, marilah bersama kita merubah dunia.. Wkwkwkwk…

Kelebihan garis tangan simian adalah:
  • Cuma ada 3% di dunia yang punya garis tangan itu
  • Jika fokus pada satu hal, maka dia akan lebih sukses dibanding pemilik garis tangan lain
  • Orang-orang simian termasuk tabah menjalani cobaan hidup
  • Tapi hati-hati konon kabarnya mudah terkena penyakit jantung
  • Yupz, orang simian mempunyai intuisi lebih bagus dibanding lainnya
  • Garis tangan ini spesial, banyak orang-orang sukses dengan garis tangan seperti ini
Ini adalah suatu garis di telapak tangan yang memiliki garis lurus yang tidak putus, hingga akhir. Menurut penelitian para ilmuwan di dunia, garis tangan ini ada sekitar 3% di seluruh dunia hingga saat ini. Beberapa perbedaan mendasar terhadap garis tangan pada umumnya, dengan garis tangan Simian Line adalah karekter sifat yang dibentuk.

Karena saya adalah yang mempunyai garis tangan Simian Line, jadi kurang lebih karekteristik garis tangan ini adalah Nakal, Keras Kepala & Suka suasana yang tenang. Tapi menurut kepercayaan bangsa Yunani, Simian Line adalah prajurit terbaik & terkuat dalam pasukan perang Spartan Yunani. 

Tidak heran jika, sebagian orang di dunia yang mempunyai Simian Line adalah orang yang banyak berpengaruh di dunia selama mereka hidup dalam bidang yang mereka gelut. Seperti contohnya:


Tony Blair


Thom Yorke


Robert De Niro’s


Mahatma Gandhi


Bill Clinton


Hillary Clinton


Barrack Obama


Muhammad Ali

Tapi bagi orang yang memiliki garis tangan Simian Line, menurut kepercayaan Jawa kuno memiliki hidup yang berkecukupan dalam kehidupannya kelak. Bahkan banyak yang yang meramal kalau tipe Simian Line adalah jenis yang sangat setia terhadap pasangannya di kemudian hari. 

Tapi saya sebagai salah satu orang Simian Line berpendapat semua anugerah & karunia Tuhan yang diberikan kepada manusia, pada dasar memiliki kelebihan & kekurangan masing-masing. Itu semua kembali kepada setiap individu yang mengolah semua yang di berikan Tuhan kepada mereka.

Garis tangan simian berbentuk lurus, karena garis itu merupakan perpaduan dari garis hati dan garis kepala di telapak tangan. Orang-orang normal selalu punya dua garis major horizontal terpisah, nah itu adalah garis kepala dan garis hati. Orang-orang simian menyatukan garis-garis itu.

Jadi orang-orang ini akan sangat sangat sangat sukses jika dia bekerja atau berkarir di bidang yang hatinya senangi. Kalo sebaliknya, dia akan terpuruk banget. Orang simian ini ekstrim, sekalinya baik, baik banget, sekalinya jahat, jahat banget, sekalinya pinter, ya di atas rata-rata. Sekalinya bego ya bego banget.

Orang simian kebanyakan menyukai hal-hal unik dan beda dari yang lain. Orang simian secara intuitif pasti akan ketemu orang simian lainnya, entah itu hubungan keluarga, teman, pacar, rekan bisnis. Kalau mereka sudah ketemu, kebanyakan hubungan mereka langgeng dan positif.

Oh iya, garis tangan simian ini turunan lho…

Dan ternyata ada juga film tentang Simian Line, ini dia:





Sumber :
http://g-nopendry.blogspot.com/2011/07/akulah-simian-line-garis-tangan-aneh.html


Share this :

Previous
Next Post »
80 Komentar
avatar

Wah kebetulan,
adik dan keponakan saya juga punya garis tangan seperti itu

by
http://lintang-ipa.mywapblog.com

Balas
avatar

ati-ati kalo ditabok, rasanya sakit banget... hehehe

Balas
avatar

waaaah nambah lagi teman yang punya simian line, saya juga simian line loooh :)
salam kenal.

Balas
avatar

Salam kenal... (pesen gue, jangan sembarangan mukul orang ya... bisa masuk rumah sakit tuh sekali tabok *lebay*... hehehe)

Balas
avatar

Hahaha.. Ngapain juga harus mukul orang?
Insya Allah, dijaga tangannya :)

Balas
avatar

wah kakak saya juga punya simian line dikedua tangannya O.O

Balas
avatar

pengalaman sy jg gt, kbetulan garis tangan sy jg lurus,dl prnh mukul orang it jg krn membela diri, yg sy pukul jg jatuh, pdhal ga trlalu keras mukulnya..

Balas
avatar

pny info ga komunitas pemilik garis tangan lurus?ya nambah2 sodara sesama simian line..

Balas
avatar

ane kanan kiri simian line gan :)
ada grup fb'a :
https://www.facebook.com/groups/SimianLineIndonesia/?ref=ts&fref=ts

Balas
avatar

yupz, dulu gue pernah gak sengaja ngangkat meja setinggi -+ 10 cm pakai tangan kiri pas lagi marah, padahal diatas meja itu ada PC lengkap CPU dan Monitor...
Berasa Hulk... wkwkwk

Balas
avatar

wah, kakak juga punya simian, ditangan kiri juga pula.sma donk..
aku ditangan kri aja, adik aku, cowok.. di kedua tangannya..
aku sih baru dngr tentang simian dan mitos motosnya..tapi apapun itu..bersyukurlah selalu pada Tuhan..
hidup itu Bahagia sob..
#ahsoklu
-Diva-

Balas
avatar

yupz, ambil yang baiknya buang yang buruknya... :)

Balas
avatar

sudah dijawab sama agan dibawah ya...

Balas
avatar

selamat deh, jarang lho yang kayak gitu... :)

Balas
avatar

Tangan Saya simian line juga tapi satu tangan aja , Kanan

Balas
avatar

saya cuman tangan kiri hehe...

gmna nih...

Balas
avatar

tangan kiri saya jga simian line......

Balas
avatar

Yeay, dapet temen Simian Line juga akhirnya... baru tahu info ini lho.. swear... dari dulu mau cari tahu tp lupa mulu,, akhirnya....
Btw, aku sama adikku Simian Line sama persis kanan kiri, cuma yang kanan putus, tapi yang kiri engga :D
Ada komunitasnya ga ya?? jadi tertarik...

Balas
avatar

tangan kiri ane jg gan... blm prnh nyobak mukul org

Balas
avatar

haha ketemu 1 mahluk yang samakaya gw dari golongan x-men :D
salam super beruang :D

Balas
avatar

saya juga simian line btul sama yg d poting kadang ada cobaan yg berat

Balas
avatar

temen-temen Saya juga Simian Line kedua tapak tangan...tapi apa sih bedanya dengan yang lain

Balas
avatar

Walah...suamiku juga simian liner di kedua telapak tangannya. Memang ada betulnya sih ulasan di atas. Bapak mertuaku juga simian liner tapi satu tangan, lalu menurun ke anaknya (suamiku). Trus soal simian liner bakal sukses, hmmm beberapa bulan setelah nikah memang suamiku langsung dapet promosi jabatan, dari tadinya di cabang dapet posisi di kantor pusat. Tapi di atas semuanya itu kita berpikir itu karena karena berkat Tuhan aja kok.. Semoga sukses untuk kita semua :)

Balas
avatar

salammmm kenal men temen simean ... #tergaget2 ... ikut dong ada gak komunitas ketemuannya .... saya simean line di satu telapak tangan .... tapi lom tau harus gmn2nya ... tolong dong sharenya lebih jauh lagi

Balas
avatar

pantesan gw prnh sekali nabok org langsung sakit, seminggu gk bisa bangun.

kedua tngan gw simian line.

Balas
avatar

saya simian, tapi ngak percaya hal begituan
hidup adalah pilihan :)

Balas
avatar

hai hai..aku juga simian line double..baru tau klo aku simian dari kemaren..hehehe,,nie lagi nyari2 artikel tentang itu..penasaran euy! tp kemeren aku udh gabung di fb simian line indonesia..sprti yg di posting di atas..so,gabung yaa temen2 para simians..salam kenal :-)

Balas
avatar

salam kenal,, simian double...!!! saya suka postingan anda gan..!!!

Balas
avatar

salam kenal.. ternyata simian line lebih special ya.. hehe saya di tangan kanan... alhamdulillah sy sll merasa beruntung . di usia sy 22 tahun udah bisa mandiri dan biayain adik sekolah... tp itu semua atas kehendak yg Maha Kuasa ttp pada Tuhan

Balas
avatar

salam kenal,,, saya simian dikedua tangan saya gan

Balas
avatar

Salam kenal ,saya simian line di tangan kiri,turunan dari kakek yg simian line tangan kanan..

Balas
avatar

Salam kenal.. Saya termasuk double simian line karena kedua tangan saya semuanya simian..

Balas
avatar

salam kenal smua saya termasuk simian line jg... klu sebelah kanan full tanpa ada garis lain tapi klu kiri lurus jg sih sampai ujung cm di tengah ada garis lagi ke bawah. klu kanan cm ada dua garis lurus sm ke bawah. klu kiri ada garis nyambung lagi d tengah kebawah....

Balas
avatar

Sya dua2ny lurus.... slm knl..

Balas
avatar

sya 2 simian line...tapi saya rasa pelik..kerana saya pernah juga jumpa ustaz...die hanya senyum kepada saya...dan ada juga ustaz kata ..saya mcm pendinding kepada mahluk alus.. .saya ada curi dengar dari ustaz yg bercerita kepada mama saya

Balas
avatar

apa bener sih simian line kalo pukulanya super....soalnya saya juga simian di tangan kana tpi belum pernah nyoba mukul org

Balas
avatar

Sama tangan ane juga simian line yang kiri.

Balas
avatar

Mohon maaf nih. Aku ga simian tapi temen deket ku simian. Menurut kalian yg simian. Simian itu lebih suka orang yg kek mana biar aku ga salah ngomong soalnya sensitif bgt anaknya.

Balas
avatar

Aku juga.. Tapi sebelah kiri aja

Balas
avatar

Hallo salam kenal aku juga sama tngn knn simian line dan ponakan dan ponakan juga tngn kiri simian line, kali aku adalah keanehan suka di pinta nseht SM orng2 Atau teman ato orang sakit

Balas
avatar

Saya juga punya garis tangan simian Line tapi cuma Yg Tangan kiri.

Balas
avatar

Apa cuma aku disini yg double simian line? Adakah teman ku diluar sana yg sama sepertiku?😀

Balas
avatar

Kita teman, aku juga double simian line

Balas
avatar

Saya tidak menyangka bahwa saya termasuk dari 3% orang didunia yg memiliki simiane line

Balas
avatar

Kirain cuman saya doang yg punya.. tapi saya cewek dan ada di tangan kanan, pas iseng cek tentang tangan keluar simian line dan rata rata orang yg punya itu cowok+ada di tangan kiri.. apakah saya cewek jenis langka? Hahaha😂😂

Balas
avatar

Dua2nya simian line ... Jalan hidup yg aneh. Merasa selalu sendiri, di curangi, di bohongi. TPI sudahlah, hidup lanjut terus. Bnyk bersyukur aja masih di kasih hidup

Balas
avatar

Alhamdulillah dua tangan simian line,InsyaAllah berkah dan bermanfaat
Aamiin...

Balas
avatar

Saya dua tangan simian line. Semoga berkah dan bermanfaat aminn

Balas
avatar

Hi Rul,
Perkenalkan, saya Sahrul si double simian line.

Sama-sama S(y)ahrul dan sama-sama simian line 😂

Balas
avatar

aku juga simian Line di kedua telapak tanganku.
yok buat grupnya.

Balas
avatar

Saya juga simian line di kedua tangan saya..

Balas
avatar

Memang anak simian line cenderung aneh 😁saja juga merasa kan seperti itu

Balas
avatar

Sayabjuga cewek yg mempunyai garis tangan simian line di kedua telapak tangan saya

Balas
avatar

Tanganku dua duanya juga simian line tapi apakah benar apa yg dikatakan orang tentang ciri ciri dalam kehidupan tersebut??? Aku masih bingung,, mitos apa fakta ya

Balas
avatar

Saya juga punya garis tangan simian line sebelah kiri

Balas
avatar

Kedua garis tangan saya juga simian line.

Balas
avatar

hihihihihi.... bukannya aneh bro ... Tapi ujian hidupnya lebih intens ketimbang manusia pada umumnya alias Khususon ... jika dapat melewati ujian tersebut ... insya allah ... bro ... akan diberikan sesuatu yang spesial oleh Sang Maha Raja Cinta ... semangattt

Balas
avatar

semangattt ... ujian nya akan lebih intens ... ingat ... ketika di uji ... segera lebih mendekat kepada Tuhan ... jangan tambah menjauh ... karena di situlah kuncinya ... insya allah akan indah pada waktunya

Balas
avatar

semangattt ... ujian nya akan lebih intens ... ingat ... ketika di uji ... segera lebih mendekat kepada Tuhan ... jangan tambah menjauh ... karena di situlah kuncinya ... insya allah akan indah pada waktunya

Balas
avatar

ngakk usah bingung ... belajar menikmati aja dan banyak bersyukur ... sy juga double simian line ... semangattt ... ujian nya akan lebih intens ... ingat ... ketika di uji ... segera lebih mendekat kepada Tuhan ... jangan tambah menjauh ... karena di situlah kuncinya ... insya allah akan indah pada waktunya

Balas
avatar

Hayyy aku double simian line ,nggak tau turunan dari siapa 😔

Balas
avatar

Berarti saya juga termasuk perempuan langka yg punya samian line , saya punya di kedua tangan saya ��

Balas
avatar

Saya juga double simian line ,semoga dapat positifnya saja..amin

Balas
avatar

Aku aneh memang....mgkin krna smian line..tiap orang yang aku targetkan pasti suka sama aku..dari aku sma mpe sekarang..aku ngerasa org simian line kyk ada magnetnya..orang lain bilang aku pake pekasih..pdhl gak sama sekali.............

Balas
avatar

Asalamualiakum salam kenal saya alif saya juga punya garis tangan seperti gambr trsbt..dan di kiri😁

Balas
avatar

Saya juga double simian line Di kedua telapak tangan sya

Balas
avatar

Saya telapak tanagan kanan Simian Line....
ngomong2.... Pak De Jokowi dan Nadiem Makarim juga Simian Line

Balas
avatar

Wah ternyata saya termasuk orang2 hebat seperti kalian🙏👍💪🏼

Balas
avatar

Anak saya kedua duanya punya garis simian line, anak yg pertama simian line kanan, anak yg kedua simian line kiri, keturunan ayahnya yg simian kanan, semoga semuanya baik" Saja dan di berkahi Allah

Balas
avatar

Anak saya kedua tangannya yg kanan dn yg kiri simian Line, memang d bandingkan anak seumurnya dia lebih cerdas, cepat menangkap pelajaran yg d berikan,, Alhamdulilah semoga selalu sehat, sukses Dunia sampai Akhirat,, Aamiin

Balas
avatar

Saya punya simian Line di kedua tangan saya

Balas
avatar

Tangan gw simian line kanan dan kiri. Baru tahu ada simian line. Cerita pengalaman...apa yg gw pegang jadi menghasilkan profit dan skrng usaha juga alhamdulillah aman

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔