Beda G-Shock Asli (Original) dan Palsu (Fake)









G-Shock adalah salah satu merk jam tangan yang sangat sering dipalsukan. Pemalsuan produk G-Shock tidak hanya terjadi pada tipe-tipe populer saja, seringkali produsen G-Shock palsu menciptakan desain “G-Shock” baru yang tidak pernah diproduksi oleh CASIO.

Satu hal yang perlu diketahui tentang G-Shock palsu adalah TIDAK ADA G-SHOCK PALSU YANG SAMA PERSIS DENGAN G-SHOCK ASLI. G-shock palsu bisa dibedakan dengan produk aslinya hanya dengan melihat tampilan luar, tanpa harus sampai membongkar mesin. Berikut akan dikupas all about fake G-Shock.

How to spot a fake g-shock? 

G-shock palsu sangat mudah dibedakan dari produk aslinya, perbedaan antara produk asli dan palsu sangat mencolok mata. Tanpa perlu menyentuh seorang pemerhati G-Shock sudah bisa menilai apakah produk yang dilihatnya palsu atau asli hanya dalam hitungan detik. Bagaimana bisa? 

Pertama, yang paling mencolok dari G-Shock palsu adalah WARNA. Sebagian besar orang mengenal G-Shock sebagai jam tangan yang memiliki variasi warna yang sangat bermacam-macam, begitu pula dengan G-Shock palsu, dan produsen G-Shock palsu sering melakukan improvisasi berlebihan dalam mewarnai G-Shock palsu buatannya. 

Bisa dikatakan warna G-Shock palsu jauh lebih variatif dari G-Shock asli. Dari sinilah seorang pemerhati G-Shock bisa menilai sebuah produk adalah palsu, karena karena memang G-Shock tidak pernah merilis produk dengan warna-warna tertentu.

Bagaimana dengan G-Shock palsu yang menggunakan warna yang sama dengan produk asli? Seorang pemerhati G-Shock akan membutuhkan beberapa detik lebih lama, mungkin beberapa menit untuk memperhatikan lebih detil. 

Ya, hanya cukup dengan memperhatikan tanpa perlu memegang produk yang bersangkutan. Kualitas warna yang digunakan G-Shock palsu tidak pernah sama dengan G-Shock asli. Mulai dari warna bezel dan strap, sampai detil-detil kecil seperti warna tulisan yang ada di permukaan bezel atau strap.

Ya lo kan emang pemerhati G-Shock, tiap hari pegang G-Shock, online internet yang lo lihat gambar-gambar G-Shock, ngelihat doang jelas bisa tau mana yg kawe mana yang ori. Klo nubie kaya gw gimana cara bedainnya?

Apabila belum bisa membedakan G-Shock asli dan palsu seperti cara di atas, berikut akan dibahas secara lebih detail perbedaan G-Shock asli dan palsu.

Packaging dan Kelengkapan Produk

G-Shock original

Kemasan

Ada beberapa macam bentuk kemasan produk G-Shock original, yang saat ini paling banyak beredar di pasaran lokal adalah produk dengan kemasan paper box warna hitam, kaleng bulat dan kaleng segi enam, sedangkan untuk produk impor selain kemasan yang sudah disebutkan ada juga yang berupa paper box dengan bantalan warna putih dan untuk beberapa produk premium kemasan berupa peti.

Tag

Produk G-Shock original selalu disertai dengan tag kertas yang berisi lambang G-Shock, tipe produk, fitur produk, barcode dan harga produk

Kartu Garansi

Produk G-Shock original selalu disertai dengan kartu garansi resmi dari PT. Kasindo Graha Kencana yang berwarna biru.

Buku Manual

Berbentuk booklet tebal dengan bahasa Inggris dan (ntar ditambah, mau cek manual dulu ), untuk produk pasaran Jepang berupa booklet tipis berbahasa Jepang, biasanya dalam keadaan terlipat.

G-Shock palsu

Kemasan

Beberapa produk G-Shock palsu dikemas dalam kotak/tabung akrilik bening, kotak kertas dengan bantalan beludru warna hitam, seringkali tanpa kemasan apa-apa alias batangan.

Tag

Produk G-Shock palsu sangat jarang disertai paper tag, kalaupun ada biasanya hanya berupa kertas kecil dengan border warna biru dan tulisan CASIO warna biru

Kartu Garansi

Tidak ada kartu garansi.

Buku Manual

Tidak ada.


Sumber:
http://livebeta.kaskus.co.id/show_post/000000000000000527728835/7



POST INI TELAH DIUPDATE SECARA LENGKAP PADA LINK BERIKUT:

https://tempatbagi.com/perbedaan-g-shock-original-fake/

Share this :

Previous
Next Post »
39 Komentar
avatar

wah terimakasih banyak infonya gan :) bisa jadi referensi untuk milih jam tangan original nih

Balas
avatar

Pastikan ada kartu garansi untuk jam tangan casio original :)

Balas
avatar

auto EL, jam jisok tanpa dipencet cuma diputar sekian derajat waktu dipakai lampu otomatis nyala... sampai hari ini DIJAMIN seribu persen gak ada satupun para pemalsu bisa membuat fitur ini

Balas
avatar

kalau secara fisik bedanya apa?

Balas
avatar

Kalau beli second gimana gan? Alasannya gak ada surat sama dos, karena ketinggalan disana.
Bingung nih padahal besok cod, saya tawar 300 di kasih... Tapi saya bilang harus asli. Lah cara bedakan lebih spesifik lg gmn?

Balas
avatar

yang asli di dekat jarum pengikat ada tulisan "CASIO JAPAN" gan...

Balas
avatar

blog nya make template apa nih gan?

Balas
avatar

Saya dong mau nanya .saya punya jam g shock dan di balik jam nya itu tertera kode .
Kode nya .casio 3232 dw 9052 itu asli atau ga ?

Balas
avatar

Gan saya mau tanya .. Apakah semua jam tangan G shock ada lampunya.. Punya temen saya soalnya ga ada lampunya ya?.. Beli second

Balas
avatar

Misi gan tanya donk ,saya punya jam casio tapi model nya plek g-shock,dan tulisan itu cuma ada di belakang doank,kira2 asli apa palsu ya gan??

Balas
avatar

Misi gan tanya donk ,saya punya jam casio tapi model nya plek g-shock,dan tulisan itu cuma ada di belakang doank,kira2 asli apa palsu ya gan??

Balas
avatar

Kalau kata pepatah, ADA Harga ADA Kualitas. semirip apapun produknya, tetap kualitas, waranty dan seatnya pasti enggak bisa bohong. so. kalau punya dana lebih, mendingan beli jam tangan Original aja yak :D . kualitas oke, + nyaman.

Balas
avatar

Silahkan Mampir Gan...di ACK Watch, instagram : JAMTANGAN_ACKWATCH_ARLOJI, PIN : 59F8 6988

Balas
avatar

gan mau tanya dong.
ane pernah coba ganti batre gshock sendiri. nah pas ane buka,jatoh per kecil warna kuning. pas mau pasang lg,bingung pasang di sebelah mana. alhasil matot itu jam. yg mau ane tanya,di pasang sebelah mana ya itu per? makasi gan.

Balas
avatar

Yang jelas ada Garansi Dari Casio

Balas
avatar

Sekarang udah banyak KW, dulu beli G Shock thn 2003 sampe sekarang masih normal dan masih bisa dipakai renang. Kualitas G Shock emang terbukti klo yg ori. Udah 13 thn blm ganti jam tangan

Balas
avatar

Aku beli online isi'y box hitam dlem'y kaleng segi enam. Ada kertas jg, tp sblum itu aq tnya ada garansi gk dlu klo beli d mall pst ada gransi. Eh dia blg klo buat online d bbm gk ada. Tp ori.. itu gmna gan

Balas
avatar

Alhamdulilaah berarti ane ga salah beli jam tangan G-shock. Thanks yaa gan infonya membantu banget

Balas
avatar

Alhamdulilaah berarti ane ga salah beli jam tangan G-shock. Thanks yaa gan infonya membantu banget

Balas
avatar

Syurik adalah dosa yg tidak bisa diampuni oleh Allah, wahai kau yg yg posting cepatlah bertobat sebelum ajal menjemputmu !!!

Balas
avatar

Punyaku palsu... Padahal udah beli online terpercaya... Harga 160 ribu

Balas
avatar

G shock DW9052GBX ada autolight gak ya???

Balas
avatar

Lah aku malah blm punya. Ori banget..

Balas
avatar

Iii informasinya keren, makasi banyak yah! Berguna banget ih sukak!

Balas
avatar

kocak dah 160 rb minta ori wkwkwkwk

Balas
avatar

Mau tanya dong gan, G-Shock punya ku tulisan di blkg wr20bar tp di dpn wr10bar.. fake kah G-SHOCK punyaku? Trims

Balas
avatar

Biasanya hanya orang-orang miskin harta & miskin pengetahuan saja yg sanggup membeli jam tangan G-Shock KW alias palsu yg kegunaannya hanya untuk gaya-gayaan dan pamer sana-sini plus buat ngibulin banyak orang hanya demi prestige alias gengsi. Setahu saya, jam tangan G-Shock original atau asli, harganya itu di atas 1 jutaan rupiah. Dan klopun ada harganya yg sangat jauh dari 1 jutaan rupiah, dipastikan 1 juta % jam tangan G-Shock itu palsu alias KW !!!

Balas
avatar

@Boy Farlan: Syurik itu artinya apa ya tong? Kenapa jadi loe yg bisa menentukan syurik itu adalah dosa ya tong? Gak sadar ya loe tong klo dari komentar loe itu udah ngelangkahin Allah dalam menentukan dosa atau gaknya? Lain kali ya tong, klo mau berkomentar itu pakai otak terlebih dahulu, jangan pakai dengkul loe yg super keropos gegara loe sering coli di tempat umum saat loe lihat nenek-nenek pakai pakaian bikini. Nyuruh orang lain bertobat, tapi komentar loe seolah loe udah mendahului kehendak/keputusan Allah soal dosa. Cukup kasihan aja gue tahu kebodohan & kemunafikan loe yg super idiot itu !!!

Balas
avatar

@Ardyanto Saputro: Apakah thread di atas sedang membahasa tentang pesugihan ya tong? Hadeuhhh,,, ini nih yg bikin malu bangsa Indonesia. Jelas-jelas thread di atas membahas tentang perbedaan G-Shock Asli (Original) dan palsu (KW). Dari judul & pembahasan thread di atas itu sangat, sangat jelas menggunakan bahasa Indonesia yg sangat dipahami oleh seluruh Warga Negara Indonesia. Nah,, judul dan pembahasan tentang pesugihan dari thread di atas itu mana ya tong??? Setahu gue, ayam, kambing, sapi atau kerbau sangat menguntungkan untuk dipelihara. Nah, ini keuntungan apa memelihara ketololan, kebodohan dan atau kedunguan ??!!!!

Balas
avatar

Jam jisok itu jam tangan jenis apa ya tong? Setahu gue yg paling tepat adalah jam tangan G-Shock DAN BUKAN JISOK. Tolong ya, jangan dibiasain melestarikan kebodohan, ketololan dan atau kedunguan di depan orang banyak dalam memberikan komentar !!!

Balas
avatar

Menurut hemat gue, jadi orang jangan terlalu tolol lah. Jelas-jelas itu palsu karena tidak diseetai kartu garansi dari pabrik dan dari tokonya. Lagi pula jangan terlalu dungu jugalah klo mau belu jam tangan G-Shock via online. Kebanyakan dari toko online itu dipastikan palsu atau KW. Namanya orang dagang mencari keuntungan yg sebesar-besarnya, ya nipu yg dungu-dungu kayak loe itu deh.

Balas
avatar

Hahaha,, ketahuan banget loe ini orang yg suka melestarikan kebodohan atau ketololan di muka umum ya? Jelas-jelas yg namanya jam tangan G-Shock yg asli (original) itu di atas 1 jutaan rupiah. Klo yg harganya cuma 160 ribuan ya namanya PALSU alias KW. Sudah pahamkah loe itu tong ?!!!

Balas
avatar

Eh, tong. Loe ini kepintaran atau terlalu cerdas ya jadi orang? Jelas-jelas itu Fucking Fake alias Palsu banget !! Seharusnya klo yg asli (original) antara tulisan kode di depan dgn di belakang ya sama alias bersinergi. Paham gak maksud gue ??!!!

Balas
avatar

Dari tadi komen ngerendahin orang mulu lu tong nama sih bagus sayang mulut ga bisa di jaga ga di ajarin ya?? Miskin ahklak ����

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔